Jumat, 08 Januari 2016

Celotehan Ayee ..

Yosh, 2016 ...
Selamat datang di tahun baru.

Resolusi tahun 2014 adalah lolos pendadaran dan kemudian wisuda, sudah tercapai. Dan kemudian niat hati setelah lulus langsung bekerja juga tercapai dengan menunggu kesempatan selama 2 bulan.

Lalu lalu tahun 2015 tak ada resolusi apapun yang nyantol di kepala, sehingga oleh karena itu yang ku lakukan selama 2015 adalah bekerja dengan segenap jiwa. Karna saya sadar saya belum menjadi pro dalam bidang pekerjaan yang ku jalani saat itu yakni menjadi call center agent bagi sebuah provider lokal yang cukup terkenal meski sahamnya tak tau berapa persen di miliki Indonesia.

1 Desember 2015 adalah akhir dari perjanjian kontrak yang di berikan perusahaan padaku. Kenapa tidak di perpanjang? Banyak rekan kerja dan para atasan mempertanyakan keputusanku untuk keluar. Jawabannya adalah saya ingin ingin berkarir di bidang yang ku minati.

Kurang lebih aku berkuliah di fakultas hukum di salah satu universitas swasta. Aku merasa minatku tertuju di pekerjaan yang ada hubungannya dengan jurusanku kuliah tersebut. Dengan keluar dari pekerjaan lama dan dengan bertepatan dengan pembukaan pendaftaran PKPA di kampusku, mantap sudah niatku untuk keluar.

Rekan dan atasanku pun menyayangkan sekaligus memberi semangat atas keputusanku tersebut.

Kursus ini berlangsung 6 minggu saja. Setelah itu bertambah lagi sertifikat yang menaikkan daya jualku untuk perusahaan yang akan ku lamar kelak.

Kembali ke resolusi, 2016 merupakan titik awal kembali bagi ku untuk memulai.

1. Selesaikan kursus PKPA
2. Mendapatkan kesempatan magang/pekerjaan di lawfirm/HRD sebuah perusahaan
3. Menstabilkan ekonomi pribadi
4. Refreshing ke Bali dengan biaya sendiri

Yang menjadi tantangan terberat adalah 2,3, dan 4. Karna berkaitan langsung pada pengendalian diri juga relasi.

Semoga 1 dan 2 tercapai dalam waktu dekat,
Bismillah,
Semangat.

Sincenrely Regard
Ai

0 komentar:

Posting Komentar